Untuk Sebotol Air Es

>> Jumat, 24 Agustus 2012


Dulu saya sekolah di sebuah madrasah Muhammadiah setingkat sekolah dasar. Setiap hari saya tempuh dengan berjalan kaki sekitar satu kilo. Jadi total dua kilo sehari. Kadang-kadang berangkatnya ikut sama bapak yang juga berangkat mengajar. Bapakku adalah seorang kepala sekolah waktu itu di sebuah madrasah tsanawiah setingkat SLTP. Saya memiliki seorang teman. Setiap hari pulang sama-sama. Pada waktu itu teman saya ini termasuk orang yang berada dan apa yang dia punya selalu selangkah lebih awal dibanding dengan apa yang sudah berkembang di kampung saya waktu itu. Salah satunya adalah lemari es. Pada saat itu Masih bisa dihitung jari orang yang memiliki lemari es atau biasa kami sebut kulkas. Rumahku dengan rumah temanku ini hanya sekitar 200 meter alias berjalan lima menit saja sudah sampai rumah. Namun hampir setiap hari saya singgah dirumahnya hanya untuk sebotol air es segar.

0 komentar:

  © Blogger templates Inspiration by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP